PEKAN ILMIAH dan PEKAN OLAHRAGA SENI MAHASISWA STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
"Lewat PIMA & POSMA Kita Satukan Semangat Mahasiswa"
AGENDA PIMA
1. Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) by Jurnalistik
PERSYARATAN, TEKNIS DAN HADIAH LKTM LPM JOURNAL
I. Tema Karya Tulis
“ Perkembangan IT, sebagai Pendukung Wawasan Mahasiswa di Yogyakarta “
II. Sifat dan Isi Tulisan
1. Kreatif dan Objektif
a. Tulisan berisi gagasan yang kreatif untuk mensolusikan suatu permasalahan yang berkembang di masyarakat yang merupakan hasil pemikiran secara terbuka.
b. Tulisan tidak bersifat Emosional atau tidak menonjolkan permasalahan subjektif
c. Tulisan didukung oleh data dan/atau informasi yang dapat dipercaya
d. Bersifat asli (bukan karya jiplakan) dan menjauhi duplikasi.
2. Logis dan Sistematis
a. Dirancang secara sistematis dan urut
b. Memuat unsure-unsur identifikasi masalah, analisis-analisis, simpulan dan saran
3. Isi tulisan berdasarkan telaah pustaka, hasil pengamatan dan interview tetapi bukan hasil penelitian eksperimental pada objek yang diamati
4. Materi karya ilmiah merupakan isu mutakhir (current issues) atau actual
III. Teknis dan Sistematika Lomba Karya Tulis Mahasiswa
Pendaftaran mulai 20 April s/d 2 Mei 2009 di basement gedung II
Naskah dikrim dalam bentuk hard copy, rangkap 3 (tiga) dengan sampul warna hijau, serta soft copy dalam bentuk CD dengan format MS. Word, dan PDF.
Pengiriman Karya Tulis mulai 4 Mei – 9 Mei 2009 di sekretariat bersama 3.
Seleksi karya tulis tahap awal akan dilakukan oleh TIM Juri pada 11 – 12 Mei 2009 dan Presentasi Karya Tulis direncanakan pada 13 Mei 2009.
Waktu : 09.00 – Selesai.
Tempat penyelenggaraan : Ruang Citra.
IV. Syarat penulisan
1. Naskah ditulis minimal 20 halaman dan maksimal 35 halaman. Jumlah halaman yang tidak sesuai dengan ketentuan jumlah halaman tersebut dapat mengurangi penilaian.
2. Bahasa Indonesia yang digunakan hendaknya baku dengan tata bahasa dan ejaan yang disempurnakan, sederhana, jelas, satu kesatuan, mengutamakan istilah yang mudah dimengerti, tidak mengguanakan singkatan tdk, tsb, dgn, dll., dsb.
V. Penghargaan
Panitia menyediakan penghargaan bagi juara PIMA 2009 akan mewakili STMIK Amikom Yogyakarta dalam kompetisi nasional maupun internasional dan menerima piala PIMA 2009.
Hadiah untuk para pemenang LKTM:
Juara I : Tropy + Uang Pembinaan
Juara II : Tropy + Uang Pembinaan
Juara III : Tropy + Uang Pembinaan
2. Remastering LINUX by Fossil
Teknis Perlombaan
• Workshop
menjelaskan tentang remastering linux secara umum
memberikan masukan
sesi tanya jawab
tata tertib/peraturan lomba.
• Lomba
Peserta telah mengumpulkan hasil remastering 2 hari sebelum lomba berupa live cd
Peserta mempresentasikan hasil Remastering dan langsung dinilai oleh juri
Waktu presentasi maximal 15 menit
pemenang akan diumumkan di akhir acara
3. Software/Aplikasi dan Hardware "It`s Mine" by HMJTI
Ketentuan Lomba
1. Peserta diberikan waktu + 1 bln untuk membuat aplikasi/software dan hardware yang diinginkannya.
2. Aplikasi/software yang dibuat tidak dibatasi, peserta diberi kebebasan :
• Memilih bahasa pemrograman yang digunakan
• Aplikasi boleh berbasis WEB, boleh juga home-aplication
• Menggunakan database untuk aplikasinya tersebut
3. Untuk hardware alat dan bahan tidak dibatasi asalkan memiliki ide yang unik, kreatif, dan penemuan terbaru yang tidak pernah dipublikasikan sebelumnya.
4. Peserta juga harus membuat presentasi untuk software/aplikasi dan hardware yang ia buat, dan proposal tentang aplikasi yang dibuat itu untuk dikumpulkan 1 minggu sebelum perlombaan.
5. Pada saat perlombaan, peserta harus sudah menyelesaikan aplikasi/software buatannya dan mempresentasikan serta mendemonstrasikan hasil karyanya.
6. Peserta dapat berpartisipasi dengan memilih salah satu atau keduanya (software/aplikasi atau hardware)
7. Penilaian dilakukan berdasarkan :
• Keunikan ide dan karya peserta (benar-benar hal baru yang belum pernah ada)
• Orisinalitas hasil karya
• Seberapa penting penggunaannya
• Tingkat kesulitan/kerumitan pembuatan aplikasi/software berdasarkan ilmu yang telah didapat dari materi perkuliahan.
• Belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
8. Pengumuman pemenang 1 minggu setelah presentasi&demonstrasi dari peserta.
4. Poster & Iklan by KOMA
Ketentuan lomba
Konsep Lomba Pembuatan Iklan Layanan Masyrakat
Lomba pembuatan iklan layanan masyarakat dalam bentuk video bersifat take home dimana setiap peserta bebas menuangkan ide yang berkaitan dengan tema. pembuatn iklan layanan masyarakat merupakan iklan yang berisi pesan,opini, maupun harapan yang sesuai dengan tema kepada masyarakat umum. Waktu pelaksanaan adalah 1 minggu.
Syarat lomba
1. Mahasiswa aktif
2. Perwakilan kelas ( individu maupun kelompok )
3. Iklan bertemakan teknologi
4. Hasil karya merupaka hasil karya original
5. Hasil karya belum pernah diikut sertakan dalam lomba
Ketentuan video Iklan .
1. Format video AVI
2. Resolution 352 x 288 Pixel (standar Video CD PAL)
3. Frame rate 25 frames/ second
4. Durasi max 45 detik (00:00:45:00)
5. Ukuran file max 1 Gb
6. Dikumpulkan dalam bentuk soft copy pada cd/dvd sesuai ukuran file
5. Amikom Varsity English Debates by AEC
Tekhnis Kegiatan
1. Tiap kelas mengirimkan team yang terdiri atas 2 pembicara yang tergabung di dalam kelas tersebut.
2. Sistem debat menggunakan Australian Parlementary (without POI)
3. Setiap pembicara dari masing-masing team akan mempresentasikan ide-idenya maksimal 7 menit 20 detik (setelah 6 menit, timekeeper akan memberikan tanda ketukan sekali. Setelah 7 menit, timekeeper akan terus memberikan tanda ketukan hingga pembicara berhenti.
4. Hasil pertandingan akan diumumkan oleh adjudicator (juri) yang akan disiapkan oleh AEC setelah debat berlangsung, kecuali untuk babak final
5. Pertandingan penyisihan akan dilaksanakan di dalam ruangan kelas
6. Pertandingan final akan dilaksanakan di ruang citra
6. Promosi Kompetisi by AMCC
KOMPETENSI MAHASISWA
Tahap 1:
1. Pendaftaran di Sekretaritan PIMA , Tanggal 6-13 April 2009
2. Membuat Website Company Profile
3. Pengumpulan Laporan Perkembangan Website melalui email pimaamcc@gmail.com terakhir diterima tanggal 1 April 2009
4. Pengumuman hasil seleksi Laporan , tanggal 4 May 2009
Tahap 2:
5. Pertemuan Perdana dan Perlombaan , tanggal 11 Mei 2009
1. Merakit Komputer , sekaligus dihubungkan ke Jaringan
2. Meng-upload Website yang dibuat ke server yang telah disediakan Panitia
6. Pengemuman Hasil Perlombaan 15 Mei 2009
Info lebih lanjut liat di http://pima.amcc4u.com & http://bem-amikom.blogspot.com
7. Kompetisi Cerdas Kreatif (kocak) by HIMMSI
Ketentuan lomba
Bentuk dari kegiatan ini adalah tiap-tiap kelompok (perwakilan kelas) dibagi beberapa level, berdasarkan jurusan dan semester yang sama. Kemudian pada hari pertama, diadakan seleksi tes tertulis untuk menyaring kelompok yang selanjutnya akan mengikuti cerdas cermat di hari kedua. Masing-masing level akan diberikan pertanyaan-pertanyaan berdasarkan kategori matakuliah tertentu. Pada hari kedua, kelompok yang telah lolos seleksi akan diadu cerdas cermat untuk memperebutkan posisi yang terbaik di tiap-tiap jurusan dan umum.
Acara ini juga bisa dijadikan indikasi bagi jurusan untuk mengetahui kelas-kelas yang memiliki potensi lebih baik maupun kelas-kelas yang perlu perhatian lebih.
AGENDA POSMA
1. FUTSAL by AFC
Sistematika Pertandingan
a. Menggunakan sistem gugur
b. Peserta dibagi kedalam 4 poll yang menggunakan sistem gugur juga.
c. Juara masing-masing poll akan bertemu di semifinal
d. Waktu pertandingan 2x10 menit kotor, dengan jeda antar babak 5 menit dan jeda antar pertandingan 5 menit
e. Team wasit terdiri dari 4 orang, yang merupakan 2 wasit inti, 1 pengawas pertandingan, 1 komdis
f. Pertandingan akan diadakan di PELLE Futsal atau PLANET FUTSAL
2. Foto Amatir by Jurnalistik
LOMBA PHOTOGRAPHY AMATIR
SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA:
Peserta mendaftar di tempat pendaftaran pada 20 April 2009 sampai 25 April 2009 :
- Mengisi formulir pendaftaran
- Mendapatkan lampiran syarat dan ketentuan
Peserta mengembalikan formulir pendaftaran paling lambat tanggal 27 April 2009
Tema photo adalah “Potret pendidikan di Indonesia” yang memotret berbagai sudut pandang wacana pendidikan baik pelaku, guru, pembimbing dan lingkungan sekitar yang mendukung kegiatan belajar-mengajar
Photo dikumpul dalam bentuk hard copy satu rangkap (1) dan soft copy dalam satu CD (Soft Copy Photo asli yang belum terformat A3 beserta keterangan photo yang berisi keterangan waktu pengambilan Photo dan lokas wajib di lampirkan) tanggal 27 April s.d 5 Mei 2009.
Foto adalah karya milik sendiri & pemotretan dapat dilakukan dengan media film ataupun digital.
Olah digital yang diperbolehkan sebatas menaikkan kontras, burning, dodging, sharpening, dan cropping. Peserta dapat mengirimkan foto berwarna atau hitam putih.
Menyertakan bukti pembayaran pendaftaran atau transfer
Karya yang masuk tidak boleh dilombakan atau dipamerkan sebelumnya
Tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan Sarkasme
Karya yang masuk menjadi hak milik panitia
Pemotretan dilakukan di wilayah Indonesia
Karya dibuat paling lama tahun 2008-2009
SYARAT PESERTA :
Mahasiswa Aktif STMIK AMIKOM Yogyakarta mengisi formulir yang disediakan panitia
PENGHARGAAN:
3 foto terbaik akan dipajang tempat – tempat vital di gedung Amikom.
Tiga foto terbaik akan mendapat uang pembinaan dan piagam penghargaan
Semua foto yang masuk akan dipamerkan di basement gedung Unit II STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
3. 3 On 3 COMPETITION by ABBC
Konsep acara ABBC yaitu berupa pertandingan 3 on 3 basketball competition yang akan diikuti oleh semua kelas di setiap jurusan. Konsep pertandingan yang digunakan dalam pertandingan adalah sistem gugur
Peraturan Pertandingan :
1. Pertandingan diikuti oleh mahasiswa perwakilan tiap kelas di semua jurusan
2. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan satu team
3. Tiap team boleh berisi pemain pa maupun pi (campuran)
4. Jumlah peserta maksimal 4 orang setiap team
5. Setiap team tidak boleh menggunakan pemain dari kelas lainnya
6. Sistem paertandingan yang digunakan adalah sistem gugur
7. Waktu pertandingan adalah 1x7 menit kotor
8. Team yang melakukan pelanggaran lebih dari 7 kali dianggap diskualifikasi dan dianggap gugur
9. Team yang datang terlambat diberikan dispensasi waktu 5 menit, jika tidak hadir/ melebihi waktu yang ditentukan dianggap telah gugur
10. Setiap team wajib mengenakan pakaian olahraga dan bersepatu
4. Drawing Contest Evolution by Onegai
Teknis Kegiatan/ Syarat Lomba
1. Peserta wajib mengirimkan gambar character Original maksimal 5 gambar.
2. Style Karakter bebas ( style Urban, style Amerika, Style Jepang dll)
3. Pewarnaan bebas ( hitam putih / berwarna )
4. Kertas gambar yang digunakan ukuran A4 dengan garis tepi kiri, kanan, atas dan bawah sebesar 1 cm.
5. Menyertakan data diri ( Nama Lengkap, TTL, NIM, Alamat, No.Telp, E-mail serta keterangan singkat tentang karakter yang dibuat)
6. Lomba akan diselenggarakan 2 sesi. Sesi pertama untuk pengumpulan karya dan seleksi calon pemenang oleh juri. Sesi ke 2 untuk demo gambar oleh calon pemenang untuk melihat keaslian karya dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang oleh juri.
"Lewat PIMA & POSMA Kita Satukan Semangat Mahasiswa"
AGENDA PIMA
1. Lomba Karya Tulis Mahasiswa (LKTM) by Jurnalistik
PERSYARATAN, TEKNIS DAN HADIAH LKTM LPM JOURNAL
I. Tema Karya Tulis
“ Perkembangan IT, sebagai Pendukung Wawasan Mahasiswa di Yogyakarta “
II. Sifat dan Isi Tulisan
1. Kreatif dan Objektif
a. Tulisan berisi gagasan yang kreatif untuk mensolusikan suatu permasalahan yang berkembang di masyarakat yang merupakan hasil pemikiran secara terbuka.
b. Tulisan tidak bersifat Emosional atau tidak menonjolkan permasalahan subjektif
c. Tulisan didukung oleh data dan/atau informasi yang dapat dipercaya
d. Bersifat asli (bukan karya jiplakan) dan menjauhi duplikasi.
2. Logis dan Sistematis
a. Dirancang secara sistematis dan urut
b. Memuat unsure-unsur identifikasi masalah, analisis-analisis, simpulan dan saran
3. Isi tulisan berdasarkan telaah pustaka, hasil pengamatan dan interview tetapi bukan hasil penelitian eksperimental pada objek yang diamati
4. Materi karya ilmiah merupakan isu mutakhir (current issues) atau actual
III. Teknis dan Sistematika Lomba Karya Tulis Mahasiswa
Pendaftaran mulai 20 April s/d 2 Mei 2009 di basement gedung II
Naskah dikrim dalam bentuk hard copy, rangkap 3 (tiga) dengan sampul warna hijau, serta soft copy dalam bentuk CD dengan format MS. Word, dan PDF.
Pengiriman Karya Tulis mulai 4 Mei – 9 Mei 2009 di sekretariat bersama 3.
Seleksi karya tulis tahap awal akan dilakukan oleh TIM Juri pada 11 – 12 Mei 2009 dan Presentasi Karya Tulis direncanakan pada 13 Mei 2009.
Waktu : 09.00 – Selesai.
Tempat penyelenggaraan : Ruang Citra.
IV. Syarat penulisan
1. Naskah ditulis minimal 20 halaman dan maksimal 35 halaman. Jumlah halaman yang tidak sesuai dengan ketentuan jumlah halaman tersebut dapat mengurangi penilaian.
2. Bahasa Indonesia yang digunakan hendaknya baku dengan tata bahasa dan ejaan yang disempurnakan, sederhana, jelas, satu kesatuan, mengutamakan istilah yang mudah dimengerti, tidak mengguanakan singkatan tdk, tsb, dgn, dll., dsb.
V. Penghargaan
Panitia menyediakan penghargaan bagi juara PIMA 2009 akan mewakili STMIK Amikom Yogyakarta dalam kompetisi nasional maupun internasional dan menerima piala PIMA 2009.
Hadiah untuk para pemenang LKTM:
Juara I : Tropy + Uang Pembinaan
Juara II : Tropy + Uang Pembinaan
Juara III : Tropy + Uang Pembinaan
2. Remastering LINUX by Fossil
Teknis Perlombaan
• Workshop
menjelaskan tentang remastering linux secara umum
memberikan masukan
sesi tanya jawab
tata tertib/peraturan lomba.
• Lomba
Peserta telah mengumpulkan hasil remastering 2 hari sebelum lomba berupa live cd
Peserta mempresentasikan hasil Remastering dan langsung dinilai oleh juri
Waktu presentasi maximal 15 menit
pemenang akan diumumkan di akhir acara
3. Software/Aplikasi dan Hardware "It`s Mine" by HMJTI
Ketentuan Lomba
1. Peserta diberikan waktu + 1 bln untuk membuat aplikasi/software dan hardware yang diinginkannya.
2. Aplikasi/software yang dibuat tidak dibatasi, peserta diberi kebebasan :
• Memilih bahasa pemrograman yang digunakan
• Aplikasi boleh berbasis WEB, boleh juga home-aplication
• Menggunakan database untuk aplikasinya tersebut
3. Untuk hardware alat dan bahan tidak dibatasi asalkan memiliki ide yang unik, kreatif, dan penemuan terbaru yang tidak pernah dipublikasikan sebelumnya.
4. Peserta juga harus membuat presentasi untuk software/aplikasi dan hardware yang ia buat, dan proposal tentang aplikasi yang dibuat itu untuk dikumpulkan 1 minggu sebelum perlombaan.
5. Pada saat perlombaan, peserta harus sudah menyelesaikan aplikasi/software buatannya dan mempresentasikan serta mendemonstrasikan hasil karyanya.
6. Peserta dapat berpartisipasi dengan memilih salah satu atau keduanya (software/aplikasi atau hardware)
7. Penilaian dilakukan berdasarkan :
• Keunikan ide dan karya peserta (benar-benar hal baru yang belum pernah ada)
• Orisinalitas hasil karya
• Seberapa penting penggunaannya
• Tingkat kesulitan/kerumitan pembuatan aplikasi/software berdasarkan ilmu yang telah didapat dari materi perkuliahan.
• Belum pernah dipublikasikan sebelumnya.
8. Pengumuman pemenang 1 minggu setelah presentasi&demonstrasi dari peserta.
4. Poster & Iklan by KOMA
Ketentuan lomba
Konsep Lomba Pembuatan Iklan Layanan Masyrakat
Lomba pembuatan iklan layanan masyarakat dalam bentuk video bersifat take home dimana setiap peserta bebas menuangkan ide yang berkaitan dengan tema. pembuatn iklan layanan masyarakat merupakan iklan yang berisi pesan,opini, maupun harapan yang sesuai dengan tema kepada masyarakat umum. Waktu pelaksanaan adalah 1 minggu.
Syarat lomba
1. Mahasiswa aktif
2. Perwakilan kelas ( individu maupun kelompok )
3. Iklan bertemakan teknologi
4. Hasil karya merupaka hasil karya original
5. Hasil karya belum pernah diikut sertakan dalam lomba
Ketentuan video Iklan .
1. Format video AVI
2. Resolution 352 x 288 Pixel (standar Video CD PAL)
3. Frame rate 25 frames/ second
4. Durasi max 45 detik (00:00:45:00)
5. Ukuran file max 1 Gb
6. Dikumpulkan dalam bentuk soft copy pada cd/dvd sesuai ukuran file
5. Amikom Varsity English Debates by AEC
Tekhnis Kegiatan
1. Tiap kelas mengirimkan team yang terdiri atas 2 pembicara yang tergabung di dalam kelas tersebut.
2. Sistem debat menggunakan Australian Parlementary (without POI)
3. Setiap pembicara dari masing-masing team akan mempresentasikan ide-idenya maksimal 7 menit 20 detik (setelah 6 menit, timekeeper akan memberikan tanda ketukan sekali. Setelah 7 menit, timekeeper akan terus memberikan tanda ketukan hingga pembicara berhenti.
4. Hasil pertandingan akan diumumkan oleh adjudicator (juri) yang akan disiapkan oleh AEC setelah debat berlangsung, kecuali untuk babak final
5. Pertandingan penyisihan akan dilaksanakan di dalam ruangan kelas
6. Pertandingan final akan dilaksanakan di ruang citra
6. Promosi Kompetisi by AMCC
KOMPETENSI MAHASISWA
Tahap 1:
1. Pendaftaran di Sekretaritan PIMA , Tanggal 6-13 April 2009
2. Membuat Website Company Profile
3. Pengumpulan Laporan Perkembangan Website melalui email pimaamcc@gmail.com terakhir diterima tanggal 1 April 2009
4. Pengumuman hasil seleksi Laporan , tanggal 4 May 2009
Tahap 2:
5. Pertemuan Perdana dan Perlombaan , tanggal 11 Mei 2009
1. Merakit Komputer , sekaligus dihubungkan ke Jaringan
2. Meng-upload Website yang dibuat ke server yang telah disediakan Panitia
6. Pengemuman Hasil Perlombaan 15 Mei 2009
Info lebih lanjut liat di http://pima.amcc4u.com & http://bem-amikom.blogspot.com
7. Kompetisi Cerdas Kreatif (kocak) by HIMMSI
Ketentuan lomba
Bentuk dari kegiatan ini adalah tiap-tiap kelompok (perwakilan kelas) dibagi beberapa level, berdasarkan jurusan dan semester yang sama. Kemudian pada hari pertama, diadakan seleksi tes tertulis untuk menyaring kelompok yang selanjutnya akan mengikuti cerdas cermat di hari kedua. Masing-masing level akan diberikan pertanyaan-pertanyaan berdasarkan kategori matakuliah tertentu. Pada hari kedua, kelompok yang telah lolos seleksi akan diadu cerdas cermat untuk memperebutkan posisi yang terbaik di tiap-tiap jurusan dan umum.
Acara ini juga bisa dijadikan indikasi bagi jurusan untuk mengetahui kelas-kelas yang memiliki potensi lebih baik maupun kelas-kelas yang perlu perhatian lebih.
AGENDA POSMA
1. FUTSAL by AFC
Sistematika Pertandingan
a. Menggunakan sistem gugur
b. Peserta dibagi kedalam 4 poll yang menggunakan sistem gugur juga.
c. Juara masing-masing poll akan bertemu di semifinal
d. Waktu pertandingan 2x10 menit kotor, dengan jeda antar babak 5 menit dan jeda antar pertandingan 5 menit
e. Team wasit terdiri dari 4 orang, yang merupakan 2 wasit inti, 1 pengawas pertandingan, 1 komdis
f. Pertandingan akan diadakan di PELLE Futsal atau PLANET FUTSAL
2. Foto Amatir by Jurnalistik
LOMBA PHOTOGRAPHY AMATIR
SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA:
Peserta mendaftar di tempat pendaftaran pada 20 April 2009 sampai 25 April 2009 :
- Mengisi formulir pendaftaran
- Mendapatkan lampiran syarat dan ketentuan
Peserta mengembalikan formulir pendaftaran paling lambat tanggal 27 April 2009
Tema photo adalah “Potret pendidikan di Indonesia” yang memotret berbagai sudut pandang wacana pendidikan baik pelaku, guru, pembimbing dan lingkungan sekitar yang mendukung kegiatan belajar-mengajar
Photo dikumpul dalam bentuk hard copy satu rangkap (1) dan soft copy dalam satu CD (Soft Copy Photo asli yang belum terformat A3 beserta keterangan photo yang berisi keterangan waktu pengambilan Photo dan lokas wajib di lampirkan) tanggal 27 April s.d 5 Mei 2009.
Foto adalah karya milik sendiri & pemotretan dapat dilakukan dengan media film ataupun digital.
Olah digital yang diperbolehkan sebatas menaikkan kontras, burning, dodging, sharpening, dan cropping. Peserta dapat mengirimkan foto berwarna atau hitam putih.
Menyertakan bukti pembayaran pendaftaran atau transfer
Karya yang masuk tidak boleh dilombakan atau dipamerkan sebelumnya
Tidak mengandung unsur SARA, pornografi dan Sarkasme
Karya yang masuk menjadi hak milik panitia
Pemotretan dilakukan di wilayah Indonesia
Karya dibuat paling lama tahun 2008-2009
SYARAT PESERTA :
Mahasiswa Aktif STMIK AMIKOM Yogyakarta mengisi formulir yang disediakan panitia
PENGHARGAAN:
3 foto terbaik akan dipajang tempat – tempat vital di gedung Amikom.
Tiga foto terbaik akan mendapat uang pembinaan dan piagam penghargaan
Semua foto yang masuk akan dipamerkan di basement gedung Unit II STMIK AMIKOM YOGYAKARTA
3. 3 On 3 COMPETITION by ABBC
Konsep acara ABBC yaitu berupa pertandingan 3 on 3 basketball competition yang akan diikuti oleh semua kelas di setiap jurusan. Konsep pertandingan yang digunakan dalam pertandingan adalah sistem gugur
Peraturan Pertandingan :
1. Pertandingan diikuti oleh mahasiswa perwakilan tiap kelas di semua jurusan
2. Setiap kelas wajib mengirimkan perwakilan satu team
3. Tiap team boleh berisi pemain pa maupun pi (campuran)
4. Jumlah peserta maksimal 4 orang setiap team
5. Setiap team tidak boleh menggunakan pemain dari kelas lainnya
6. Sistem paertandingan yang digunakan adalah sistem gugur
7. Waktu pertandingan adalah 1x7 menit kotor
8. Team yang melakukan pelanggaran lebih dari 7 kali dianggap diskualifikasi dan dianggap gugur
9. Team yang datang terlambat diberikan dispensasi waktu 5 menit, jika tidak hadir/ melebihi waktu yang ditentukan dianggap telah gugur
10. Setiap team wajib mengenakan pakaian olahraga dan bersepatu
4. Drawing Contest Evolution by Onegai
Teknis Kegiatan/ Syarat Lomba
1. Peserta wajib mengirimkan gambar character Original maksimal 5 gambar.
2. Style Karakter bebas ( style Urban, style Amerika, Style Jepang dll)
3. Pewarnaan bebas ( hitam putih / berwarna )
4. Kertas gambar yang digunakan ukuran A4 dengan garis tepi kiri, kanan, atas dan bawah sebesar 1 cm.
5. Menyertakan data diri ( Nama Lengkap, TTL, NIM, Alamat, No.Telp, E-mail serta keterangan singkat tentang karakter yang dibuat)
6. Lomba akan diselenggarakan 2 sesi. Sesi pertama untuk pengumpulan karya dan seleksi calon pemenang oleh juri. Sesi ke 2 untuk demo gambar oleh calon pemenang untuk melihat keaslian karya dan dilanjutkan dengan pengumuman pemenang oleh juri.